adfly.468x60.5 Dulang Dollar Melalui ShortURL adf.ly | short URL

21 Agustus 2008

Western Digital Siapkan Harddisk 20.000 RPM
Share

Western Digital Raptor berkecepatan 20.000 RPMMenurut beberapa sumber di industri hard disk (HD), Western Digital tengah mempersiapkan HD Raptor baru dengan kecepatan rotasi 20.000 RPM untuk bersaing dengan SSD.
Sebagian besar analis industri komputer memiliki konsensus yang sama yaitu SSD akan mulai memasuki segmen mainstream dalam 12 hingga 18 bulan ke depan. Bahkan hari ini, notebook segmen tinggi yang menggunakan SSD untuk meningkatkan kinerja dan laptop berukuran kecil sudah mulai menjamur. Para produsen HD mulai khawatir bahwa SSD akan sedikit demi sedikit menggerogoti pangsa pasarnya, terutama di mana kinerja lebih penting dibandingkan kapasitas penyimpanan.


Seri produk Raptor dari Western Digital dibuat untuk ini. HD baru ini sangaat mirip dengan VelociRaptor yang baru-baru ini dirilis, memiliki ukuran 2,5 inci, tetapi dimuat dalam housing 3,5 inci kustom. Saat ini produk ini masih berada dalam tahap pengembangan dan masih belum banyak detil yang tersedia, termasuk tanggal rilisnya.

Akan tetapi, sumber-sumber Bit-Tech mengatakan bahwa HD ini akan sangat sunyi — walaupun HD ini akan berkinerja dengan kecepatan 20.000 RPM. Western Digital melakukan hal ini dengan memperbaharui desain housing yang tidak hanya berfungsi sebagai pendingin, tetapi juga sebagai peredam suara.

Cetak

Artikel Lain :


0 komentar:

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

blog-indonesia.com



Recomended Download


Add to Your Blog