21 Agustus 2008

Motherboard Baru Intel Dilengkapi Remote Wake
Share

Intel mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan motherboard baru yang memungkinkan PC untuk tetap mempertahankan fungsionalitasnnya walaupun pada saat mereka sedang berada pada sleep mode yang memungkinkan penhematan energi hingga 20%.

Motherboard baru seri DG45FC dan DG45ID direncanakan mulai dijual bulan depan dan kelak akan dinamakan remote wake technology. Fitur ini bukanlah sesuatu yang baru, sebelumnya telah hadir pada platform Intel vPro, dengan sedikit perbedaan yaitu pada bagian yang memungkinkan administrator sistem untuk menjalankan repair atau update PC secara remote.


Untuk PC level konsumen, remote wake akan memungkinkan PC untuk secara otomatis hidup untuk menjalankan beberapa tugas, seperti menjawab telepon dan mengunduh media. Beberapa perusahaan yang mendukung hardware dari Intel ini adalah provider VOIP, Jajah; Cyberlink, Orb dan Pando Networks.

Intel mengatakan bahwa teknologi ini akan dihadirkan dalam empat motherboard untuk desktop. Hingga saat ini, fitur hanya tersedia untuk koneksi Ethernet, yang berarti jika Anda ingin menggunakan remote untuk menyalakan komputer, pengguna Wi-Fi harus menghubungkan PC mereka kepada Wi-Fi router dengan kabel Ethernet.

Pesan yang ingin disampainkan dengan adanya teknologi ini sangat jelas, yaitu ramah lingkungan lingkungan. Contohnya, jika Anda sedang tidak menggunakan komputer Anda dan satu-satunya tugas yang dilakukan komputer Anda adalah menunggu telepon, konsumsi daya minimum yang diperlukan biasanya adalah sekitar 60 watt sedangkan PC dalam sleep mode yang hidup secara otomatis saat masuknya telepon hanya mengkonsumsi daya sebesar 10 watt.

Cetak

Artikel Lain :


0 komentar:

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Ada kesalahan di dalam gadget ini

Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

Recomended Download


Add to Your Blog