adfly.468x60.5 Dulang Dollar Melalui ShortURL adf.ly | short URL

28 Januari 2009

Microsoft Rilis Internet Explorer 8 RC1
Share

Logo IE8Microsoft hari ini mengumumkan peluncuran Internet Explorer 8 release candidate 1 (RC1). Dalam segi tampilan, IE8 mirip dengan IE7, walaupun Microsoft telah melakukan banyak perubahan di belakang layar. IE8 memiliki rendering engine baru, mendukung CSS 2.1 dan sebuah 'smart address bar' yang mirip dengan AwesomeBar milik Firefox. IE8 juga mengambil konsep yang diperkenalkan Chrome dan kini mengalokasikan sebuah proses individu untuk setiap tab — dan ini berarti IE8 tidak akan crash apabila satu tab IE8 gugur.

IE8 merupakan sebuah update besar untuk browser besutan Microsoft. Kita tidak dapat membahas semua fitur baru yang ada, namun Anda dapat mencari tahu lebih banyak hal dari halaman press release Microsoft. Dengan asumsi Microsoft tidak menemukan bug besar dari versi ini, IE8 RC1 akan identik dengan versi final IE8. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengunduh IE8 RC1 dari sini. Tentu saja IE8 hanya akan tersedia untuk Windows, dan IE8 RC1 saat ini masih belum dapat diinstall di Windows 7.

Compatibility Mode

Versi IE8 sebelumnya sudah memiliki compatibility mode, namun RC1 menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda. Tidak seperti versi sebelumnya di mana pengguna harus mengaktifkan compatibility mode secara manual setelah, IE8 kini akan melakukannya secara otomatis berdasarkan sebuah daftar situs yang sudah diketahui cocok dengan rendering engine IE8.

Dari segi standar web, IE8 juga telah lulus ujian ACID2, walaupun belum lolos pengujian ACID3.

ie_compatibility

Keamanan

Mungkin salah satu pencapaian terpenting bagi IE8 adalah perlindungan terhadap clickjacking. Pemilik situs kini dapat menambahkan tag pada halaman mereka dan secara eksplisit tidak mengijinkan situs mereka untuk ditampilkan dalam sebuah frame.

Microsoft juga telah memperbaharui InPrivate Browsing and mode Filtering.

Kecepatan

Microsoft memutuskan untuk tidak mengikuti arah pengembangan sebagian besar browser alternatif populer yang saat ini menitik beratkan pengembangan engine JavaScript yang lebih cepat. Malahan, Microsoft berargumen bahwa JavaScript hanya mengkontribusikan 20% waktu load di 25 situs terpopuler. Jadi, bukannya mempercepat mesin JavaScript, Microsoft memutuskan untuk mengoptimalkan IE8 untuk 25 situs terpopuler.

ie8_safebrowsing


Sumber: Udaramaya.com

Cetak

Artikel Lain :


3 komentar:

Anonim mengatakan...
23 Februari 2009 pukul 18.08  

masih beta ato dah full release tuh bro?

Anonim mengatakan...
23 Februari 2009 pukul 18.11  

ntar tak coba update ah, sapa tau ada sesuatu yang sangat berbeda dari versi sebelumnya :D

thanks for share :)

btw, link dah saya pasang di Friends Link bro

- Andy - IT Share - mengatakan...
23 Februari 2009 pukul 18.34  

g bro... th bkan beta !!

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

blog-indonesia.com



Recomended Download


Add to Your Blog