adfly.468x60.5 Dulang Dollar Melalui ShortURL adf.ly | short URL

26 September 2008

Yahoo Messenger 9 Final
Share

Akhirnya Yahoo Messenger 9 (YM) keluar dari versi Beta! Aplikasi pesan singkat milik Yahoo ini mengantarkan beberapa perbaikan dan fitur yang akan memuaskan para pengguna setia layanan pesan singkat Yahoo termasuk perubahan tampilan didukung dengan skin yang lebih banyak, tampilan yang lebih lapang, dan kemampuan untuk menampilkan gambar dan video langsung melalui jendela chat. Jika Anda sudah sejak dulu menggunakan versi Beta-nya, fitur tambahan yang hadir pada versi final ini adalah peringatan terhadap pesan spam dan kapabilitas chatting dengan teman langsung melalui situs web atau situs jejaring sosial yang mendukung widget.

Tampilan

YM kini tampil lebih berani dan gaya. Kita dapat dengan mudah mengganti tampilan YM dengan mengklik ikon bulat di samping tombol minimize dan memilih dari 11 tema yang ada. Apabila Anda tidak menyukai tampilannya yang lebih lapang Yahoo juga memberikan Anda opsi untuk kembali ke tampilan YM versi sebelumnya. Anda juga dapat mengubah ukuran jendela aplikasi bisa dibuat sangat kecil dengan mendrag bagian pinggir YM.

Pencarian Kontak

Kotak pencarian di Yahoo Messenger kini bekerja lebih cepat. Setiap huruf yang kita ketikkan ke dalam kotak pencarian akan memicu YM untuk mencari di daftar kontak kita.

Status dan Avatar

Status online yang ada tampil lebih menarik karena sudah mendukung kode emoticon (seperti halnya saat chatting), Anda juga bisa menyisipkan link pada status yang tampil (misal untuk promosi situs).

Untuk Anda pengguna layanan email premium dari Yahoo (YahooPlus) atau apabila Anda adalah salah satu orang yang beruntung mendapatkan status power user, Yahoo akan menambahkan ikon mahkota di samping nama (saat chatting) dan memberikan beberapa aksesoris tambahan untuk menghias avatar.

Jendela Chat

Fitur terbaik yang ditambahkan Yahoo ke jendela chat adalah kapabilitas untuk menanamkan file multimedia berupa peta, gambar, video dan foto online ketika Anda memasukkan link berakhiran .jpg, .gif, .png, atau .bmp. Kemampuan untuk mengomentari foto dan video yang ditanamkan tanpa meninggalkan jendela YM juga merupakan fitur yang sangat penting dan unik di YM.



Bagi Anda yang sering menggunakan emoticon saat chatting, YM versi 9 menambahkan 6 chattingemoticon baru. Sebelumnya Yahoo berencana menggunakan emoticon yang lebih besar, namun setelah mendapatkan masukan dari para beta tester, akhirnya emoticon dikembalikan ke bentuknya yang lama.

Kontrol Spam

Para pengguna YM yang sering mengeluh dengan banyaknya pesan spam kini dapat langsung melaporkan sumbernya langsung melalui YM. Yahoo memberikan tambahan tombol pada jendela pesan offline yang dapat membantu kita untuk melaporkan spamspammer tanpa harus meninggalkan YM.

Pingbox

Pingbox merupakan fitur terbaru YM di mana pemilik situs dapat menanamkan kotak chat pada situsnya agar pengunjung dapat berkomunikasi dengan pemilik situs dengan cepat dan mudah. Apabila Anda memiliki blog, pemilik blog, situs atau pengguna layanan jejaring sosial, menanamkan Pingbox ini di situs memungkinkan pengunjung untuk melihat status Anda sehingga pengunjung situs dapat langsung menghubungi Anda walaupun mereka tidak tidak memiliki akun YM.

Sebelum Pingbox ditampilkan pada situs, kita bisa memodifikasi berbagai fitur yang ada seperti menyesuaikan tampilan kotak chatting dengan tampilan situs, menampilkan pesan selamat datang, menentukan ukuran dan lain-lain. Setelah selesai Anda dapat menyalin kode embed Pingbox atau menentukan layanan online yang ingin kita sisipi dengan pingbox. Untuk saat ini layanan yang didukung adalah MySpace, Friendster, hi5, Blogger, Live Spaces, Live Journal, dan Xanga. Jika layanan yang Anda ikuti tidak tercantum di sana Anda juga tidak perlu khawatir karena ke depannya Yahoo akan menambahkan dukungan Pingbox ke layanan lainnya.



Di bawah ini adalah video yang mendemokan fitur-fitur terbaru di YM 9:



Dapatkan YM 9 sekarang juga dari http://messenger.yahoo.com (Download)

Sumber: UdaraMaya.com

Cetak

Artikel Lain :


0 komentar:

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

blog-indonesia.com



Recomended Download


Add to Your Blog