adfly.468x60.5 Dulang Dollar Melalui ShortURL adf.ly | short URL

09 September 2008

Firefox 3.1 Alpha 2 Dirilis
Share

Logo FirefoxMozilla telah mengumumkan rampungnya versi alpha kedua dari Firefox 3.1 (tips dari LouCypher). Versi terbaru ini mendukung elemen HTML 5 'video' dan beberapa fitur baru seperti cara visualisasi tab baru dan optimisasi backend untuk meningkatkan kompatibilitas dengan standar web seperti CSS 3 dan HTML 5.

Firefox 3.1 yang berkode nama Shiretoko mengimplementasikan elemen video HTML 5 yang menawarkan beberapa kapabilitas unik yang tak dapat dilakukan oleh pemutar video berbasis Flash hari ini. Contohnya menyisipkan video dengan konten situs lain secara transparan, memanipulasi playback mellaui JavaScript dan mengakses video langsung melalui DOM.


Demonstrasi di bawah ini memperlihatkan video-video semi transparan yang diputar dalam frame SVG yang berukuran variabel. Demonstrasi di bawah ini diimplementasikan hanya menggunakan teknologi web standar dan memperlihatkan bagaimana pengembang dapat menyajikan video interaktif tanpa Flash.



Fitur signifikan lainnya yang diikutkan dalam versi alpha terbaru ini adalah dukungan web worker thread, sebuah kapabilitas scripting yang memungkinkan komputasi JavaScript internsif untuk dilakukan di background agar tidak menyebabkan perlambatan di user interface Firefox. Dan jangan lupa bahwa Shiretoko akan mengemas engine JavaScript berbasis TraceMonkey yang menurut beberapa pengujian bahkan lebih cepat dari engine V8 milik Chrome.

Anda dapat mengunduh versi terbaru ini dari situs resmi Mozilla.

Cetak

Artikel Lain :


0 komentar:

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

blog-indonesia.com



Recomended Download


Add to Your Blog