adfly.468x60.5 Dulang Dollar Melalui ShortURL adf.ly | short URL

24 Maret 2008

Sisipkan File Rahasia pd File JPEG
Share

Dengan membaca judul diatas bahwa hal yang akan kita lakukan yaitu bagaimana menyisipkan ( embed ) file-file kita dibalik file gambar ( image ), bagaimana caranya ? sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah, tidak perlu suatu metode steganography ataupun algoritma lainnya yang perlu diterapkan. Sebagai contoh, kita bisa menyisipkan mp3, file dokumen, file zip, webpage, video klip, file pdf, atau file dengan format apa saja di dalam file JPEG ( image file ).

Hal ini bisa kita lakukan sebagai contoh misalnya ingin menyembunyikan file-file “rahasia” kita agar tidak diketahui oleh orang lain dimana yang.orang lain tahu adalah hanyalah file gambar format JPEG tanpa disadari bahwa dibalik itu ada sejumlah file sisipan kita ataupun jika kita coba menggunakan software-software photo editor bahkan apabila coba melihat file gambar ini sebagai thumbnail rasanya akan sangat sulit membedakan bahwa file gambar tersebut telah disisipi file-file sisipan kita.

## langkah-langkahnya ##
Hanya dengan menggunakan DOS command, berikut trik yang bisa kita lakukan untuk hal tersebut diatas :

  1. Siapkan 1 file JPEG image (*.jpg ) dan file-file yang ingin disisipkan (*.*) dalam satu direktori yang sama.
  2. Lakukan proses RAR terhadap file-file kita yang ingin disisipkan untuk menjadi 1 file( bisa gunakan WinRar untuk proses ini )
  3. DOS Command yang kita gunakan adalah copy, dalam hal ini sebagai contoh saya menggunakan format RAR untuk file-file yang ingin disisip yaitu dengan command sebagai berikut : copy /b file.jpg + fileygdisisip.rar filebaru.jpg
  4. Setelah dilakukan copy diatas, kita sekarang sudah mempunyai file baru dengan nama filebaru.jpg dimana dalam file ini telah disisipkan fileygdisisip.rar.
  5. Untuk restore / keluarkan file yang telah disisip tersebut, kita hanya tinggal merename filebaru.jpg tersebut. Gunakan kembali DOS command yaitu rename, sebagai contoh : rename filebaru.jpg filehasilsisipan.rar

Cetak

Artikel Lain :


0 komentar:

Berlangganan

Berlangganan RSS Feed via Email:


Artikel Populer

Blog Archive

Pengikut

blog-indonesia.com



Recomended Download


Add to Your Blog